2 Laptop Berdaya Tahan Baterai Paling Panjang di Dunia


HP baru saja mengumumkan laptop terbaru dari Specter x369. Perangkat convertible ini hadir dengan dua versi ukuran layar 13 inci dan 15 inci.

Melansir The Verge, Rabu (24/10), HP Specter x360 memiliki bodi lebih tipis dan dilengkapi port USB-C dengan posisi yang unik. Port berposisi miring (diagonal) di tepi Spectre x360 untuk mempermudah mangatur kabel.

Selain itu, prosesor yang digunakan ialah Intel Core generasi ke-8. Specter x360 berlayar 13 inci menggunakan quad-core, sedangkan versi 15 inci ditenagai oleh six-core.

HP mengklaim, versi 13 inci sebagai laptop convertible quad-core dengan daya tahan terlama di dunia. Daya tahan baterai mereka janjikan hingga 22,5 jam.

Spesifikasi teknis yang ada di dalam laptop tersebut memiliki kapasitas RAM 16 GB, penyimpanan SSD hingga 512 GB (NVMe M.2), dan bahkan dukungan LTE dengan Intel eSIM.

Meski layar 13,3 inci terlihat mirip dibanding model tahun lalu, bezel dibuat lebih tipis. Namun bezel bagian atas terlihat lebih besar dibandingkan lainnya.

Laptop tersebut juga dilengkapi tombol akses webcam. Tombol ini dapat langsung mematikan webcam demi keamanan privasi saat tidak digunakan.

Sementara model versi layar 15 inci dirancang khusus untuk para pencinta fotografi, pengembang, ilustrator dan orang-orang yang membutuhkan performa CPU dan GPU lebih baik. HP telah mengganti grafis diskrit AMD Vega M dengan NVidia, artinya ada keputusan yang harus diambil jika Anda tertarik dengan model 15 inci ini.

Anda akan dapat memilih antara prosesor Intel generasi Ke-8 quad core dengan NVidia MX 150 atau prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan GTX 1050Ti (Max Q). Menggunakan GTX 1050Ti membuat laptop ini jauh lebih bertenaga untuk proses edit video atau bermain gim.

HP juga telah menambahkan kipas ganda yang lebih besar untuk membantu meningkatkan performa dan sistem pendinginan. Di dalam bodi model 15 inci juga memiliki RAM hingga 16 GB dan penyimpana SSD hingga 512GB.

Baik HP Specter x360 13 inci dan 15 inci bakal tersedia mulai November. Versi layar 13 inci berbanderol mulai dari USD1,149 atau sekitar Rp 17,5 juta dan versi layar 15 inci dijual seharga USD1,389 atau sekitar Rp 21,2 juta. (mg9/jpnn)

 

Sumber : https://www.jpnn.com

Berita KomputerBerita Teknologi Terbaru

berita laptopjasa pengadaan laptopjasa perbaikan laptopjasa service laptoplaptop terbaru

Comments are disabled.

Plugin "Contact Form 7" not installed or activated