Pertimbangkan 4 Poin Ini Sebelum Membeli Komputer


Membeli komputer atau PC tentu tidak boleh sembarangan. Anda perlu memahami terlebih dahulu spesifikasi yang diinginkan sebelum membelinya. Budget juga menjadi hal penting untuk untuk diperhatikan, tentunya Anda ingin mendapatkan harga PC murahnamun dengan spesifikasi yang mumpuni.

Memang untuk mereka yang sudah paham mengenai komputer ataupun PC, akan sangat mudah memilih dan menentukan komputer yang akan dibeli. Namun akan berbeda ceritanya, bagi orang awam yang belum paham perihal komputer. Nah, jika Anda termasuk yang masih belum mengetahui apa saja hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli komputer, berikut informasi yang dapat dijadikan pertimbangan :

1. Harga

Membeli barang apapun tentu perlu memperhatikan harganya. Harga PC murah dengan spesifikasi yang bagus menjadi impian setiap orang. Jangan sampai Anda menyesal karena salah membeli komputer yang terlalu mahal. Maka dari itu, ketika Anda akan membeli komputer, pastikan harganya tidak akan menguras kantong.

Apalagi jika ditambah spesifikasi yang dibawa komputer tersebut tidak sesuai dengan harga yang disematkan. Anda bisa memulai untuk membandingkan harga komputer dari satu toko ke toko lainnya untuk mendapatkan harga yang murah.

2. Garansi

Garansi juga menjadi hal penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli komputer. Apalagi ketika Anda sudah membeli barang dengan harga tinggi. Dengan adanya garansi, maka Anda tidak akan merasa khawatir jika tiba-tiba hal buruk terjadi pada komputer baru. Ketika hal itu terjadi, Anda bisa menukar dan mendapatkan barang baru sebagai gantinya.

Perhatikan pula berapa lama durasi dari garansi tersebut. Untuk garansi computer sendiri terbagi menjadi 2 yaitu garansi toko dan garansi distributor. Durasi garansi toko

biasanya lebih singkat jika dibandingkan dengan garansi distributor. Namun, durasi garansi yang lebih panjang umumnya memiliki harga barang yang juga lebih tinggi.

3. Fungsi

Sebelum membeli komputer baru, pastikan terlebih dahulu komputer tersebut akan digunakan untuk kebutuhan apa. Misalnya untuk kebutuhan kuliah atau kerja atau kebutuhan lainnya. Jangan sampai Anda salah dalam memilih spesifikasi computer yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Meski mencari harga PC murah, jangan lantas mengabaikan fungsinya ya.

4. Sistem operasi

Sistem operasi yang ada pada komputer yaitu MAC atau windows. Pilihan ini yang membuat orang-orang biasanya merasa bingung. Anda perlu mempertimbangkan dengan baik sistem operasi mana yang akan dipilih. Tiap sistem operasi ini mempunyai keunggulan dan kegunaan yang berbeda. Selain fungsinya yang berbeda, harga dari setiap laptop dengan sistem operasi ini juga berbeda.

Umumnya, sistem operasi MAC dipakai untuk mereka yang memiliki pekerjaan di bidang desain. MAC ini mempunyai keunggulan pada sisi RAM yang lebih besar dan sangat pas untuk mengolah gambar. Maka dari itu, sistem operasi MAC ini lebih disukai mereka yang bekerja di dunia desain grafis.

Demikian beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli komputer. Tentunya Anda ingin membeli komputer dengan harga PC murah. Namun Anda jangan sampai tertipu dengan harga murah dari komputer, bisa saja spesifikasi yang diusungnya tidak sesuai dengan harapan.

Sumber : https://www.harapanrakyat.com/

Berita KomputerInfo UpdateTips Komputer

Comments are disabled.

Plugin "Contact Form 7" not installed or activated