Ini Fungsi Tonjolan di Bawah Huruf ‘F’ dan ‘J’ pada Keyboard Komputer

, Ini Fungsi Tonjolan di Bawah Huruf ‘F’ dan ‘J’ pada Keyboard Komputer

5c47a3ce 4d8d 49c4 b266 8efcc6da6ddc 169


Laptop dan komputer adalah perangkat sehari-hari yang banyak digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Bahkan hampir semua pekerja kantoran menggunakan komputer setiap harinya saat bekerja.

Mungkin tidak banyak orang yang memerhatikan kalau beberapa tombol huruf terlihat berbeda dari tombol lainnya. Sekarang saat kamu berada di depan layar laptop atau komputer, coba lihat dengan seksama tombol-tombol pada keyboard.

Kamu akan menemukan tombol huruf ‘F’ dan ‘J’ berbeda dari yang lainnya. Tepat di bagian bawah huruf ‘F’ dan ‘J’ terdapat tonjolan berbentuk garis kecil.

Tonjolan pada kedua huruf tersebut ternyata ada fungsinya. Dilansir Reader’s Digest, tonjolan tersebut difungsikan untuk membantu kamu memosisikan kedua tangan dan jari dengan tepat saat mengetik.

Tombol ‘F’ dan ‘J’ merupakan posisi paling sempurna untuk menempatkan tonjolan berbentuk garis tersebut. Sebab, di sinilah orang secara naluriah mengistirahatkan jari telunjuknya saat mengetik.

Selain itu berdasarkan etiket mengetik, jari-jari tangan sebaiknya berada di deretan tombol ‘Home’ (kecuali ibu jari). Tombol ‘Home’ yang dimaksud adalah huruf ASDF di sebelah kiri dan JKL di sebelah kanan.

Kemudian saat mengetik, jaga jari-jarimu agar bergerak tak jauh dari tombol-tombol tersebut. Setelah mengetik, ‘istirahatkan’ jari-jarimu di tombol ‘Home’ sebelum mulai mengetik lagi.

Memerhatikan posisi tombol ‘Home’ dan tonjolan pada huruf ‘F’ dan ‘J’, diyakini akan membuat gerakan jari saat mengetik lebih cepat dan tidak mudah typo.

 

Sumber : detik.com

Berita KomputerInfo UpdateTips Komputer

Comments are disabled.

Plugin "Contact Form 7" not installed or activated