Jasa Service Komputer Jakarta dan Jabodetabek

, Jasa Service Komputer Jakarta dan Jabodetabek

KOMPUTER


Pilar IT Support menyediakan Jasa Service Komputer untuk area Jakarta dan sekitarnya. Berikut sekilas sejarah kota Jakarta : Sejarah berdirinya kota Jakarta – Kota Tua dimulai ketika pada tahun 1526 Fatahillah dikirim untuk menyerang pelabuhan Sunda Kelapa yang berada di Pajajaran, sebuah kerajaan Hindu pada tahun 1526, yang nantinya diberi nama Jayakarta.

Penguasaannya masih kuat di tangan lokal, dan pada tahun 1527 kota ini ditaklukkan oleh Pangeran Fatahillah, seorang pangeran Muslim dari Cirebon, yang berganti nama menjadi Jayakarta.

Kota pelabuhan yang terletak di Teluk Jakarta di kawasan Sungai Ciliwung, dengan pelabuhan Sunda Kelapa erat hubungannya sebagai sejarah asal usul Kota Jakarta, yang merupakan pusat perdagangan sangat penting sejak abad ke 12 hingga abad ke 16.

Sejak tahun 1511 orang-orang Portugis sudah bercokol didaratan Malaka. Perhatian orang-orang Portugis untuk berdagangan, mendapat sambutan baik Raja Penjajaran yang menguasai Sunda Kelapa kala itu.

Berdasarkan tulisan-tulisan Portugis ditemukan bahwa Sunda Kelapa merupakan bandar yang terbujur sepanjang satu atau dua kilometer di atas potongan-potongan tanah sempit yang dibersihkan di kedua tepi muara sungai Ciliwung. Sungainya memungkinkan untuk dimasuki 10 kapal dagang yang masing-masing memiliki kapasitas sekitar 100 ton.

Selama masa-masa ini, kota ini berkembang sebagai pusat dari Perusahaan Perdagangan Hindia Belanda dan berkembang pesat, dan selama ini juga populasi China dan Eurasia tumbuh di dalam kota.

Di masa-masa kejayaannya Batavia yang terkenal sebagai ‘Permata dari timur’, diduduki oleh VOC dan kemudain akhirnya diduduki pemerintah Belanda yang terbentang luas di kepulauan Hindia timur.

Kemudian pada masa penjajahan Jepang di tahun 1942, nama Batavia diganti menjadi Jakarta.

Dikutip dari berbagai sumber.

Berita KomputerInfo UpdateTips Komputer

Comments are disabled.

Plugin "Contact Form 7" not installed or activated