Pilar IT Support

Jasa Perawatan Komputer Perusahaan Terbaik Dan Bergaransi

Jasa Perawatan Komputer Perusahaan

Komputer menjadi perangkat wajib di sebuah perusahaan. Anda akan menemukannya dengan mudah bahkan di bisnis kecil rumahan. Untuk level korporat, penggunaan komputer berlangsung dalam jumlah besar. Mereka membutuhkan profesional seperti jasa perawatan komputer perusahaan untuk memastikan perangkat tersebut berjalan dengan baik. Meskipun ada divisi IT, jasa seperti ini memiliki layanan dengan cakupan lebih luas termasuk pengalaman.

Layanan yang Tersedia di Jasa Perawatan Komputer Perusahaan

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda perlu mengetahui bahwa jasa perawatan komputer perusahaan menerima order dengan berbagai skala. Perusahaan dan bisnis tidak harus level korporat. Layanan jasa seperti hotel bahkan sekolah membutuhkan profesional dengan kapabilitas yang sama.

Fokus utama adalah jumlah perangkat karena inilah yang membedakan antara individu dan bisnis. Komputer dan jaringan yang ada membutuhkan lebih dari sekedar tim teknis biasa. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak pembahasan berikut ini.

Komputer yang dimaksud adalah PC dengan berbagai jenisnya dan laptop. Kedua hardware tersebut adalah representasi dari apa yang dikenal dengan komputer. Orang menggunakan perangkat ini untuk berbagai kebutuhan dari pekerjaan ringan seperti mengetik dokumen hingga job level tinggi seperti video editing dan lainnya. Semakin sering dipakai, hardware akan mengalami penurunan kapabilitas. Selain itu, penggunaan yang tidak sesuai kaidah akan meningkatkan risiko rusak. Sebelum ini terjadi, pengguna wajib merawat dengan baik. Tindakan preventif lebih penting karena rendah biaya dibandingkan perbaikan saat rusak.

Jasa perawatan komputer perusahaan memberikan layanan konsultasi. Mereka membutuhkan kredensial untuk mengakses komputer klien. Di sisi lain, klien harus menjelaskan apa yang diinginkan dan ekspektasi. Konsultasi akan menentukan jenis perawatan dan aspek lain. Hal ini penting ketika berlangsung transaksi bisnis. Sebagaimana yang Anda ketahui, jasa seperti ini sangat sensitif apalagi menyangkut sistem utama di perusahaan tersebut. Oleh karena itu, masing-masing pihak harus menemukan kesepakatan.

Satu lagi yang tidak boleh lupa adalah kontrak kerja. Perawatan komputer berbeda dengan maintenance dan perbaikan. Komputer rusak dan Anda menggantinya. Setelah itu, order atau layanan selesai. Sebaliknya, perawatan membutuhkan kontrak kerja minimal enam bulan. Selama masa tersebut, jasa ini akan merawat dan memberikan yang terbaik sehingga hardware berfungsi secara optimal. Perusahaan dapat memilih beberapa opsi untuk memperpanjang atau menambah layanan lain setelah melihat kualitas dan dedikasi yang mereka berikan.

Garansi di jasa perawatan komputer perusahaan dicantumkan di kontrak kerja. Misalnya, perusahaan berhak menerima perawatan dan maintenance tambahan ketika terjadi gangguan. Memberikan layanan lebih berguna untuk meningkatkan kepercayaan. Ini adalah bukti bahwa mereka adalah profesional.

Biaya disesuaikan dengan layanan, kebutuhan, dan aspek lain yang memang diinginkan oleh klien. Selain itu, biaya ini tergantung kepada jumlah komputer dan jaringan serta sistem yang dipakai. Semakin banyak komputer maka harganya juga naik. Negosiasi saat konsultasi sangat berguna untuk memastikan kedua pihak memiliki kesepakatan.

Meskipun jasa ini khusus untuk hardware, klien juga menerima pengecekan server dan software. Perangkat keras tidak dapat beroperasi dengan maksimal karena software tidak kompatibel. Selain itu, perusahaan harus menyesuaikan antara hardrware dan jaringan sehingga mendukung kerja secara optimal.

Jasa perawatan komputer perusahaan bukan sekedar mengecek lalu membuat laporan. Layanan ini juga memastikan perusahaan menggunakan komputer yang memiliki nilai guna terbaik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas. Pilar IT Support menawarkan jasa maintenance komputer, jaringan, Server, VPS, CCTV, Laptop, Priner terbaik untuk berbagai kebutuhan perusahaan Anda.

Exit mobile version